[REVIEW] Sakurasou no Pet no Kanojo

Kali ini saya akan coba ngreview anime yang (kalau bagi saya) kurang banyak menjadi sorotan oleh pecinta anime.
Anime Sakurasou no Pet no Kanojo (さくら荘のペットな彼女) atau lebih sering disebut dengan sakurasou merupakan anime yang tayang fall 2012 bersamaan dengan chuunibyou.


Anime ini berkisah tentang kehidupan sekolah dan sekelumit problema dalam mencapai tujuan hidup.
Sorata Kanda sebagai tokoh utama co dalam anime ini merupakan seorang yang sangat menyukai kucing dan tidak sanggup untuk membiarkan kucing kelaparan dan tanpa rumah [so sweet ;3]
Karena ia ketahuan diam-diam memasukkan kucing dalam asrama biasa, maka ia diputuskan untuk pindah ke "Sakura Dormitory", it was when the story started
Dalam asrama ini ia tinggal dengan penghuni lainnya yang "sama-sama gilanya". Secara singkat, Sakura Dormitory merupakan sebuah asrama pengasingan dimana orang-orangnya sedikit berbeda dari yang biasa :3 [you'll know when you watch]
Ada Misaki Kamiigusa, kakak tingkat yang 'errr let me think to explain her...' yah bisa dibilang sangat jenius dalam art anime nya tapi benar-benar bukan seperti orang biasa.
Jin Mitaka, sang penakhluk wanita, bad boy lol. Next, Chihiro Sengoku, bad girl ini mah tapi berprofesi sebagai seorang guru XD
The last is Ryuunosuke Akasaka, suddenly felt in love with this chara after saw him. Kalau chara yang ini muncul pada episode-episode belakang. Diceritakan bahwa Ryuunosuke tidak suka bergaul dan tidak menganggap itu penting, sehingga untuk berkomunikasi dengan penghuni lain menggunakan "maid" program komputer yang ia ciptakan.

[SPOILER ALERT]
Kehidupan mereka menjadi semakin 'rumit, mengasyikkan, jungkir balik (?)' saat Shiina Mashiro pindah ke Sakura Dormitory.
Murid pindahan ini dijemput oleh Sorata yang diperintahkan oleh gurunya yaitu Chihiro :3
Mashiro is sooo...kawaii *nosebleeding* OwO
Back to the story, Mashiro sayangnya tidak bisa mengurus dirinya sendiri bahkan pekerjaan rumah yang simpel.
Sorata kemudian diberikan tanggung jawab sebagai handler nya Mashiro. Saat-saat awal anime ini agak ecchi :3

Bukan cuman Mashiro yang pindah ke Sakura Dormitory, ada Nanami Aoyama juga.
Teman Sorata dari dormitory biasa. Nanami sangat bersikeras dengan cita-cita yang ditentang oleh orangtuanya. Ia kemudian mengumpulkan uang sendiri, bekerja keras demi meraih keinginannya.
Hardworking girl, innocent girl <333
Bisa dibilang ada bumbu cinta segitiga antara Nanami, Sorata dan Mashiro

Masalah datang dan terungkap namun juga terselesaikan saat Rita Ainsworth ingin membawa Mashiro pulang kembali.
Ia merasa bahwa membuat manga (Mashiro sekarang fokus membuat manga), bukanlah bidang yang pas buat Mashiro.
Mashiro mempunyai lebih daripada sekedar menggambar manga. [to know who Mashiro is and how awesome she is in art, just watch it :p ]
Untuk kelanjutan cerita bagaimana nasib Mashiro dan Sakura Dormitory, mungkin bisa ditonton sendiri kali yak :3 ufufu *peace*

Overall, one of my fav anime buat fall 2012 ini. Awalnya hanya menyukai op dan end lagu anime ini karena sangat-sangat enak dan easy listening.
Yang membuat saya mendownload anime ini adalah art worknya. Awesomeee from J. C. Staff~
Setelah menonton hampir setengah eps, saya baru menyadari bahwa udah addicted sama anime ini dan berniat nonton sampai habis.
Just now, baru tau bahwa anime ini ternyata berjumlah 24eps dan bukan 12eps seperti yang pertama diberitakan, spoiler atau resume yang saya kasih disini baru 12eps saja.
Tidak hanya seputar school life dan komedi tapi anime ini juga mempunyai meaning dari problema-problema tiap individunya.
Romance pun terasa, ada sad moment, happy moment, bahkan gregetan moment XD
Rating saya untuk anime ini 9 :3 Sekian~


× 『rui@96yR』【butterflyuu】 ×

Komentar