[REVIEW] Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

Kali ini saya akan coba ngreview anime yang santer dibicarakan oleh pecinta anime.
Anime Chuunibyou demo Koi ga Shitai! (中二病でも恋がしたい!) atau lebih sering disebut dengan chuunibyou/chuu2 merupakan anime yang tayang fall 2012.


Tokoh utama karakter anime ini adalah Yuuta Togashi, Rikka Takanashi, Sanae Dekomori dan Nibutani Shinka. Singkat cerita anime ini mengisahkan "sekumpulan" anak yang terkena penyakit mental (mental sickness). Penyakit mental disini dimaksudkan merupakan sebuah delusi atau halusinasi bahwa dirinya memiliki sebuah kekuatan dan yah..something like that lah -A-"

Berfokus pada Rikka dan Yuuta, mereka berkenalan secara formal saat sudah mengetahui bahwa keduanya sekelas (freshmen). Rikka berusaha mengancam Yuuta karena Rikka tau bahwa Yuuta dulunya juga memiliki "chuunibyou" dimana ia berpikir ia seorang Dark Flame Master dengan kekuatan api, kegelapan dan semacamnya lah ._.a Yuuta pun mengalah karena ia tidak ingin chuunibyou nya pada saat SMP terbongkar yang akan menghancurkan kehidupan baru SMA nya dan akhirnya sering bersama Rikka.

Step by step kedekatan mereka bertambah selain karena satu apartemen, Rikka mengajak Yuuta dalam "ekskul spiritual" nya, Yuuta sempat mengajarkan matematika pada Rikka. Polemik kehidupan Rikka baru terasa setelah lebih dari setengah seri anime ini berlangsung. Masa lalu kelam Rikka dan kenapa Rikka percaya bahwa dengan kekuatannya ia dapat menemukan "Horizon Tak Kasat Mata" [honestly one of saddest moment in this anime]...

[SPOILER ALERT dikit]
Karakter pendukung seperti Dekomori-san bisa bikin ngakak XD Dekomori-san selalu cekcok dengan Nibutani. Dekomori adalah "servant" atau bawahan Rikka. Dekomori sangat memuja masternya tersebut dan mengikuti apa yang masternya perintahkan meskipun sangat tidak masuk akal -A- Dekomori bisa dibilang mempunyai pedoman yaitu yang ia kenal sebagai Mori. Setelah Nibutani mengetahui tentang Mori ini, ia jadi histeris. Usut punya usut, Mori yang dikagumi oleh Dekomori sebenarnya adalah Nibutani. Tetapi karena Nibutani sudah memutuskan untuk menghilangkan "chuunibyou" nya tersebut makanya ia kesal melihat Dekomori yang selalu memuja Mori. Yah...pada akhirnya Nibutani dipanggil Mori Summer Palsu oleh Dekomori 8D

Namun, tingkat "interest" saya sangat jatuh ketika mulai melihat bumbu-bumbu yang sedikit mmm kurang sreg bagi saya. :[ *disappointed* Memang anime tanpa genre romance itu sedikit pahit #jleb tapi bumbu cinta yang ada di akhir-akhir seri ini sedikit membuat saya memiringkan kepala, terasa aneh dan terkesan sangat buru-buru. Ada beberapa adegan romance yang memang menyentuh tetapi ditutupi dengan keanehan yang saya rasakan.

Overall, anime ini not bad dari segi art... mungkin karena KyoAni lah studionya :Dd funny moments lumayan lah, bisa bikin penasaran sih tapi plotnya kurang. Rating dari saya untuk anime ini kisaran 7.
Sekian XD


× 『rui@96yR』【butterflyuu】 ×

Komentar